Della JKT48 Dibully Netizen Gara-gara Sok Tahu


Della JKT48 Dibully Netizen Gara-gara Sok Tahu

Baru-baru ini, salah satu member dari girlband jkt48 bernama Della Delila sedang diperbincangkan di media sosial karena dianggap keliru saat menyebutkan makna dari Tut Wuri Handayani lewat akun Twitternya.

Lewat akut Twitternya tersebut, Della menulis "Dan aku juga mengenalkan budaya indonesiaa ke mereka. seperti, tut wuri handayani yg artinya walaupun beda tetap satu:)," tulis Della pada statusnya.

Tetapi, status tersebut telah dihapus olehnya.
Dalam statusnya tersebut, Della bermaksud menyebutkan semboyan "Bhineka Tunggal Ika" yang artinya "walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua".
twitter

Kicauan Della tersebut tentu saja langsung mendapat sorotan dari netizen dan Della pun dibully alias menjadi bahan olok-olokan para netizen.
“Dik, belajar bhs Jawa dulu ya,” tulis salah satu pemilik akun.

“Semoga jadi pelajaran. Hati2 ya lain kali kalo ngetwit… apalagi masih bawa nama jeketi,” tulis akun lainnya.

Meski dinilai salah dalam menyebut semboyan Bhineka Tunggal Ika. Della tetap memberikan pembelaan terhadap status yang dipostingnya tersebut.

“Engga salah kok artinya:) smua orang kan beda beda cara pikirnyaaaa mandi dulu dehhhh biar pikiran ku makin berdaedah,” tulis Della.

Tut Wuri Handayani sendiri merupakan bagian dari semboyan Ki Hajar Dewantara yang tak lain adalah Bapak Pendidikan Indonesia.

Secara lengkap, semboyan tersebut berbunyi ‘Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani, artinya 'di depan memberi teladan, di tengah membangkitkan niat atau kemauan, dan di belakang memberikan dorongan moral atau semangat'.


(sumber)

0 Response to "Della JKT48 Dibully Netizen Gara-gara Sok Tahu"

Posting Komentar