Inilah Seruan Nabi yang Langsung Didengar Penghuni Langit dan Bumi


Inilah Seruan Nabi yang Langsung Didengar Penghuni Langit dan Bumi

Ini dijelaskan dalam Alquran. Menurut Ustad H Zulfakar Ali Lc, setelah Nabi Ibrahim selesai membangun Kabah diperintahkan Allah untuk menyeru kepada manusia untuk menjalankan ibadah haji. Nabi Ibrahim bertanya kepada Allah bagaimana mungkin suaranya bisa didengar seluruh penduduk bumi. Lalu Allah menjawab:

“Berserulah, selebihnya Aku yang akan menyampaikannya". Demikian dalam Alquran dijelaskan,” ujar ulama di Banjarmasin itu ketika menyampaikan makna ibadah haji yang puncaknya berada di Padang Arafah, Mina, di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Lalu Allah mengajarkan Nabi Ibrahim tentang bagaimana isi seruan untuk penduduk bumi tersebut: “Katakanlah wahai sekalian manusia, diwajibkan atas kalian berhaji menuju Baitul Atiq”. Maka, menurut ulama ini, panggilan itu pun didengar penduduk langit dan bumi, dan hingga sekarang manusia berdatangan dari segala menjuru dunia memenuhi panggilan tersebut. “Seruan ini disebut dalam hadis riwayat Al Hakim dan Baihaqi.” Ujar Ustad Zuilfakar.


(sumber)

0 Response to "Inilah Seruan Nabi yang Langsung Didengar Penghuni Langit dan Bumi"

Posting Komentar