Nama-nama jemaah Haji indonesia Korban Tragedi Mina


pemerintah indonesia melalui menteri agama memastikan secara resmi 3 orang jemaah haji indonesia menjadi korban meninggal pada tragedi mina mekkah. Ini adalah jumlah sementara mengingat pemerintah arab saudi belum mengeluarkan daftar nama resmi yang menjadi korban tragedi mina yang mengakibatkan 717 lebih orang meninggal dunia. Jumlah meninggal dunia ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat banyaknya korban yang masih dalam status kritis.
foto foto korban jemaah haji yang meninggal dimina memang sangat tragis dan memilukan hati. Keterangan mengenai bertambahnya korban didapat dari Wakil Duta Besar Indonesia di Arab Saudi, Sunarko. Saat itu Sunarko tengah berada di rumah sakit tempat para korban tragedi Mina dirawat.
foto: http://www.arabnews.com/
"Pak Sunarko sedang di Rumah Sakit Pemerintah Arab Saudi, Al-Jisr, di Mina. Baru dapat info ada 1 lagi WNI (menjadi) korban. Namun masih verifikasi," ucap Iqbal kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/9/2015).
Berikut 3 WNI yang wafat berdasarkan informasi dari Wakil Dubes RI di Arab Saudi, Sunarko, hingga Kamis 24 September 2015 pukul 16.00 waktu Arab Saudi atau pukul 20.00 WIB:
1. Hamid Atuwi (laki laki) asal Surabaya
2. Saiyah (perempuan) asal Batam
3. Jemaah laki-laki yang belum diketahui namanya karena tidak ada gelang identitas di tangan, namun diketahui berasal dari Probolinggo. Data korban tersebut sedang dicek lebih lanjut di data haji.
Sementara 1 korban dalam kondisi serius dan saat ini dirawat di RS An-Nur, Mekkah.
kabar bahwa 52 jamaah haji WNI turut menjadi korban tragedi Mina 2015, Kamis (24/9/2015). Kabar yang beredar melalui berbagai layanan pesan singkat tersebut bahkan menyebutkan nama-nama korban serta asal daerahnya.
Kabar berantai tersebut disebut-sebut berasal dari laman indosiar.com. Berdasarkan penelusuran redaksi , laman indosiar.com memang pernah memuat 52 WNI yang turut menjadi korban tragedi Mina pada sebuah laman berjudul “Nama-nama Korban Tragedi Mina“. Namun ternyata laman tersebut adalah daftar nama korban tragedi mina pada musim haji tahun 2004.
Dengan demikian dapat dipastikan bahwa kabar yang menyebutkan terdapat 52 jamaah haji WNI yang menjadi korban pada tragedi Mina 2015 merupakan kabar yang tidak benar alias hoax.

0 Response to "Nama-nama jemaah Haji indonesia Korban Tragedi Mina "

Posting Komentar