Bukti Baru! Sphinx Adalah Korban Banjir Bah di Zaman Nabi Nuh!


sphinx
Tahukah anda kalau Patung Sphinx merekam sebuah bukti nyata bencana Nuh yang terjadi 13.000 tahun silam? Kerusakan fisik yang ada di Patung Sphinx ini salah satunya adalah akibat terkena derasnya arus banjir Nuh 13.000 tahun silam. Patung Sphinx ini sendiri adalah ikon utama Mesir yang bersanding bersama piramida dan menjadi tujuan wisata.

Bukti nyata ini adalah jawaban dari pertanyaan mengapa Patung Sphinx menghadap ke barat daya.

Patung Sphinx ini dibuat orang mesir kuno untuk menghormati dewa matahari, namun seharusnya Sphinx menghadap ke timur, bukannya ke barat daya. Penelitian mengatakan kalau Sphinx mengalami pergeseran akibat derasnya arus pada 13.000 tahun yang lalu.

sphinx
Source : http://adventure.howstuffworks.com/egyptians-build-sphinx.htm

Patung Sphinx ini sendiri terletak berdekatan dengan sungai nil jadi sangat memungkinkan kalau posisinya bergeser akibat banjir besar itu. Ini dikuatkan dengan adanya bekas erosi yang ada di dalam badan patung. Banjir ini sendiri bukan disebabkan dari air hujan, karena menurut penelitian di dataran tinggi Jazirah 9.000 tahun yang lalu tidak mendapatkan pasokan air yang cukup, dan barulah 10.000 SM terjadi cuaca buruk. Padahal bekas erosi ini berasal dari tahun 11.000 SM atau 13.000 tahun yang lalu.

Bukti lain, berdasarkan penelitian Sphinx beserta Piramida pernah terendam air dalam waktu yang cukup lama, ini yang membuat bagian luar patung dan piramida ini mengalami pengikisan dan erosi.

Beberapa peneliti yaitu Robert dan Washeth juga telah menunjukkan bahwa bangsa Mesir kuno memiliki teknologi dan budaya yang telah maju, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya patung Sphinx yang diukir diatas batu yang memiliki ukuran yang sangat besar dan juga tekhnik yang digunakan dalam pembuatannya cukup rumit.

Ahli geologi menyatakan kalau pada 11.000 SM atau 13.000 tahun yang lalu bumi pernah mengalami banjir besar yang terjadi di seluruh dunia yang melenyapkan sebagian besar peradaban di muka bumi ini.


(sumber)

0 Response to "Bukti Baru! Sphinx Adalah Korban Banjir Bah di Zaman Nabi Nuh!"

Posting Komentar