Gadis Cantik Ini Pilih Jadi Kiper


Gadis Cantik Ini Pilih Jadi Kiper

Hoki es memang tak populer di Indonesia, tapi di negara yang memiliki empat musim, cabang ini sangat populer. Rusia salah satunya. Maka tak salah ketika gadis cantik asal Rusia, Anna Prugova, memilih menjadi kiper hoki es. Gadis berusia 21 tahun ini pertama kali mencoba hoki es ketika dia berusia 11 tahun.



Menjadikan hoki es sebagai hobi, Prugova bergabung dengan klub Samorodok yang didominasi oleh pria. Prugova langsung didaulat sebagai kiper. Bahkan, dia sempat bertanding di turnamen-turnamen penting Samorodok sebagai penjaga gawang. Prugova bisa bertanding di laga itu karena tak ada peraturan yang melarang perempuan bermain di pertandingan tersebut.

"Ketika saya berlatih pertama kali di klub itu, saya langsung dipilih menjadi kiper. Saya pun akhirnya memilih menjadi kiper di tim. Berlatih dan bermain bersama dengan skuat putra memang tak mudah, tapi saya selalu mengatakan kepada diri bahwa saya harus bisa melewati ini demi meraih hasil baik," tutur Prugova.

"Bahkan, rekan setim sempat tidak percaya ketika saya mengatakan bahwa saya baru belajar hoki es. Mereka kebanyakan bermain hoki sejak berusia 6 tahun," ujar Prugova. Hasilnya pun sangat baik, Prugova masuk timnas hoki es putri junior Rusia di usia 14 tahun.

Setelah itu, perempuan berambut pirang ini menjadi pilihan utama timnas. Perempuan dengan tinggi 175 cm dan berat 62 kg ini pun tampil di Olimpiade Musim Dingin 2010 dan 2014. Dalam Olimpiade Musim Dingin 2010 di Kanada, Prugova menjadi atlet hoki es termuda yang tampil.

Saat itu, dia berusia 16 tahun dan 86 hari. Prugova juga mempersembahkan perunggu bagi Rusia di Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Kanada.


"Sekarang, kami memiliki liga hoki es putri di Rusia. Hal ini sangat baik. Kami juga mendapatkan kontrak yang tak kalah dengan pemain putra. Selanjutnya, saya ingin meraih emas di Olimpiade bersama timnas," ujar kiper klub hoki es Tornado yang berbasis di Moskow ini.


(sumber)

0 Response to "Gadis Cantik Ini Pilih Jadi Kiper"

Posting Komentar