Inilah Penampakan Sungai Lima Warna di Kolombia


Cano Cristales
Cano Cristales
Cano Cristales adalah sungai di Kolombia yang terletak di provinsi Serrania de la Macarena Meta. Sungai ini biasa disebut “Sungai Lima Warna” atau “The Liquid Rainbow”. Bahkan sering juga disebut sebagai sungai yang paling indah di dunia karena warnanya yang mencolok.
Cano Cristales memiliki lima warna yang indah, yaitu merah, biru, kuning, oranye dan hijau.
Lima warna tersebut berasal dari perpaduan flora dan fauna serta hal menakjubkan lainnya yang ada di sekitar sungai tersebut. Warna hijau berasal dari lumut, warna biru berasal dari pantulan langit, warna merah berasal dari spesies tanaman endemik atau alga macarenia clavigera yang menempel di bebatuan sungai.
Sungai Lima Warna ini tidak selalu berwarna sepanjang tahun. Sungai ini akan memancarkan lima warna yang berbeda pada Juli sampai Desember. Pada bulan-bulan tersebut, temperatur udara cukup untuk menghangatkan lumut dan alga di sungai.
Pada bulan januari sampai dengan mei, sungai Cano ditutup untuk umum. Hal ini dimaksudkan agar ekologi yang ada disana dapat selalu terjaga. Peraturan yang ketat pun diberlakukan disana, turis dilarang berenang, menginjak lumut atau alga dan minum minuman beralkohol di pinggir sungai.
Berikut adalah foto2 Keindahan Sungai Lima Warna




sumber | digali.blogspot.com

0 Response to "Inilah Penampakan Sungai Lima Warna di Kolombia"

Posting Komentar