Inilah Sebabnya Salat Dhuha Dianggap Sebagai Gerbang Rezeki


Inilah Sebabnya Salat Dhuha Dianggap Sebagai Gerbang Rezeki

BANYAK kalangan muslim yang memercayai, Salat Dhuha mempunyai keutamaan yang sangat besar bahkan disebut sebagai amalan meraih keberkahan rezeki.

Tentang anggapan ini, Ustad Riza Rahman Lc, menyebutkan yang jelas dan berdasar bahwa berkah Salat Dhuha yang paling utama adalah bagi yang melaksanakan Salat Dhuha setiap pagi maka pahalanya setara dengan sedekahnya 360 persendian di tubuh kita.

“Sekujur tubuh kita terdiri dari 360 persendian, sebagai ciptaan Allah masing-masing sendi memerlukan sedekah paling tidak sekali setiap harinya. Ini yang sudah dijelaskan Rasulullah,” ujar ulama di Banjarmasin.

Ketika menyampaikan kajian Islam tentang keutamaan salat-salat sunnah di hadapan jamaah Salat Magrib Masjid Mujahidin Belitung, Banjarmasin. Ustad ini menyebut Salat Dhuha termasuk salat sunnah yang tak pernah ditinggalkan Rasulullah.

Namun, anggapan yang berkembang di masyarakat, banyak kalangan yang menilai karena nilainya sama dengan bersedekah bagi 360 persendian itulah, kemudian salat ini dimaknai sebagai amalan untuk membuka pintu rezeki.


(sumber)

0 Response to "Inilah Sebabnya Salat Dhuha Dianggap Sebagai Gerbang Rezeki"

Posting Komentar