Jelang Barca vs Eibar: Enrique Waspadai Keberaninan Skuat Eibar


Jelang Barca vs Eibar: Enrique Waspadai Keberaninan Skuat Eibar

Jean Catuffe/Getty Images

Barcelona - Barcelona berpeluang meraup poin penuh untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen La Liga Primera akhir pekan ini. Menjamu tim promosi Eibar, entrenador Luis Enrique sudah mengantongi kelebihan-kelebihan tim lawan Eibar.

Barcelona dijadwalkan berjumpa dengan tim promosi Eibar di Camp Nou pada Minggu (19/10/2014) malam WIB. Duel itu bak David melawan Goliath. Sebuah tim promosi dengan modal kecil bertandang ke markas tim yang sudah mapan di La Liga.

Menilik kiprah Barca di kompetisi domestik, Eibar memang bukan tandingan. Mereka baru saja naik kelas ke kompetisi kasta tertinggi. Eibar yang menjadi raja Segunda Division musim lalu itu juga tak belanja besar-besaran.

Sebagai gambaran, seperti yang dicatat BBC, ketika Barca mendatangkan pemain Liverpool Luis Suarez dengan nominal mencapai 75 juta poundsterling, Eibar juga memecahkan rekor transfernya sendiri. Harga si pemain hanya 75 ribu. Dia pemain sayap Dani Nieto.

Dari tujuh pekan La Liga, Enrique menilai Eibar bukan lawan yang mudah dikalahkan. Faktanya sebagai tim promosi mereka mampu merangsek ke posisi kesembilan.

"Eibar menyulitkan banyak tim. Mereka mempunyai keberanian dan strategi yang oke," kata Enrique seperti dikutip situs resmi klub.


sumber | digali.blogspot.com

0 Response to "Jelang Barca vs Eibar: Enrique Waspadai Keberaninan Skuat Eibar"

Posting Komentar