MOMEN-MOMEN UNIK INI PERNAH KEJADIAN DI LAGA MOTOGP


Ada banyak kejadian unik yang kadang jenaka di saat pertandingan MotoGP berlangsung. Ada juga di antaranya yang konyol karena kelakuan si pembalapnya sendiri. Tapi tak hanya sampai di situ, MotoGP pun tak lepas dari momen menyentuh yang patut mendapatkan tepuk tangan.
COVER
MotoGP merupakan event balapan motor paling populer di dunia otomotif. Jenis balapan ini termasuk sebagai event bertema olahraga yang memiliki resiko kecelakaan paling tinggi lantaran sang pembalap harus memacu sepeda motornya dalam kecepatan sangat tinggi demi menjadi yang terdepan. Hampir tidak boleh ada satu kesalahan saat menjalani balapan atau akibatnya bisa sangat fatal, baik bagi pembalap maupun bagi prestasi timnya.
Di tengah semakin memanasnya aura persaingan dalam pertandingan MotoGP dan di balik tingginya resiko kecelakaan atau cedera yang bisa datang kapan saja, ada-ada saja kejadian unik yang berkemungkinan terjadi. Sebagian di antaranya bisa membuat kita tercengang, tertawa, atau bahkan tersentuh ketika melihatnya.
Berikut adalah beberapa kejadian yang unik dalam pertandingan MotoGP versi EventsID:
1. Dikira Finish
98zo79oy
Kejadian ini dialami oleh Julian Simon di MotoGP 125cc Catalunya tahun 2009. Awal dari kejadian yang jenaka ini terjadi saat Julian Simon salah membaca pit board, sehingga ia mengira pertandingan sudah memasuki lapterakhir dan berhasil melewati garis finish untuk pertama kalinya. Tak ayal, di tengah kesalahpahaman yang dialaminya, Julian Simon pun melakukan selebrasi dengan bangga dan melambatkan motornya yang padahal ia masih harus menyelesaikan satu putaran lagi. Dan begitu ia menyadari kekonyolannya, segalanya sudah terlambat. Simon akhirnya tak mampu mengejar ketertinggalan dan hanya bisa finish di posisi ke-4.
2. Motor Mogok Saat Start
Hal sial juga dialami oleh Karel Abraham pada pertandingan MotoGP 2012 di sirkuit San Marino. Motor yang digunakan Karel mendadak mogok pada saat start dan spontan saja ia mengangkat tangannya untuk memberi kode ke pihak penyelenggara agar menghentikan start. Pihak penyelenggara lomba merespon dan mengibarkan bendera kuning sebagai tanda bahwa ada motor yang bermasalah di lintasan supaya para pembalap lain tidak menabrak pembalap yang bermasalah. Para pembalap lainnya bingung karena bendera isyarat diangkat bersamaan dengan lampu hijau menyala sehingga sempat terjadi kekacauan di belakang garis start.
kharis27-3
Pihak penyelenggara akhirnya memutuskan mengulang start agar segealanya berjalan adil.
3. Aksi Pantang Menyerah
Kembali datang dari pembalap Julian Simon, ia terjatuh di tikungan terakhir dalam pertandingan MotoGP tahun 2012 di Perancis. Tepat saat Julian Simon hendak menyelesaikan putaran terakhir dan garis finish tepat di depan matanya, motor yang dikendarai Julian Simon mendadak berhenti setelah dirinya terjatuh di tikungan. Mau tidak mau, Julian Simon harus berlari sembari mendorong motornya yang mogok.
Julian+Simon+MotoGp+France+Race+-cpgjEShDWql
Karena kejadian ini, akhirnya Simon menempati posisi ke-13 dalam pertandingan tersebut. Tetapi karena menunjukkan kegigihan dalam berkompetisi dan semangat pantang menyerah, sang pembalap pun disambut hangat dengan tepuk tangan para penonton yang merasa tersentuh.
4. Terpeleset di Pinggir Kolam
Jorge Lorenzo berhasil memenangkan pertandingan balap MotoGP 2011 di Jerez. Dirinya lalu merayakan kemenangannya dengan berlari di sekitar kolam yang berada di pinggir sirkuit. Tapi karena pijakan pinggir kolam yang licin, alhasil ia malah terpeleset jatuh ke dalamnya.
imagesjltibo
Ada-ada saja ya kejadian unik dan konyol yang terjadi di event MotoGP. Walau sebagian dialami karena kelakuan si pembalapnya sendiri, ada juga sebagian lainnya yang memang dikarenakan faktor yang tidak bisa dihindari juga.

(sumber)

0 Response to "MOMEN-MOMEN UNIK INI PERNAH KEJADIAN DI LAGA MOTOGP"

Posting Komentar