Rekor Lainnya Coba Dipecahkan Messi



Rekor Lainnya Coba Dipecahkan Messi
Lionel Messi
Di tempat yang berbeda, ada catatan menarik yang baru tercipta. Barcelona sukses menumbangkan Eibar dengan skor 3-0 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, melalui gol dari Xavi Hernandez, Neymar, dan Lionel Messi.

Kemenangan itu menjadikan tim asuhan Luis Enrique, sebagai tim yang tidak kebobolan di 8 pertandingan dan belum menelan kekalahan. El Barca pun memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 22 poin.

Sementara itu, Messi yang berperan penting di balik gol dari Xavi, sukses mempermanis 1 dekadenya bersama Barcelona. Sebiji gol dari Messi ke gawang Eibar merupakan golnya yang ke 250 di ajang La Liga.

Jumlah tersebut mendekatkan Messi kepada rekor baru, yaitu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga. Sebab, pemain yang sudah membela Barcelona sejak 2004 itu hanya butuh 2 gol tambahan untuk melewati rekor milik Telmo Zarra.

Zarra saat ini masih tercatat sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak di La Liga, yaitu 251 gol. Sang pemain membukukan jumlah gol sebanyak itu sepanjang 1940-1955 dalam 278 pertandingan bersama Athletic Bilbao.

Raihan Messi tersebut tak luput dari pujian sang entrenador. Enrique mengaku sangat beruntung timnya bisa memiliki bintang seperti Messi, dia pun senang bisa bekerjasama dengan pemain asal Argentina itu.

"Terkadang saya berdiri di pinggir lapangan dan berpikir seberapa beruntungnya kami memiliki Messi. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan para pemain seperti ini," ungkap Enrique seperti dilansir Football Espana.

Dengan kompetisi yang masih panjang, Messi memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa memecahkan rekor milik Zarra. Pertandingan terdekat adalah saat melawan musuh bebuyutan, Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico pada 25 Oktober mendatang.

"Messi adalah monster yang sangat kompetitif. Saya bisa tahu dan mengatakan hal itu karena saya pernah menjadi pelatihnya. Saya yakin dia akan memecahkan semua rekor yang ada," kata mantan pelatih Barca, Josep Guardiola kepada Marca.



sumber | digali.blogspot.com

0 Response to "Rekor Lainnya Coba Dipecahkan Messi"

Posting Komentar