Wao,. Ternyata Dalam Tujuh Laga, MU Sudah Gunakan 30 Pemain Berbeda



Man United via Getty Images/John PetersAdd caption
 
Manchester - Sejak permulaan Premier League musim ini, Manchester United sudah bermain dengan formasi pemain yang berbeda-beda. Tak heran, jika sudah lebih dari 20 pemain mereka gunakan sejauh ini.

Dalam tujuh laga perdana di Premier League musim ini, 'Setan Merah' tercatat sudah menggunakan 30 pemain. Beberapa di antaranya termasuk para debutan yang berasal dari akademi seperti Jesse Lingard, Tyler Blackett, Paddy McNair, hingga Tom Thorpe.

Di luar itu, United juga mengalami perombakan tim di tengah jalan. Para pemain seperti Javier Hernandez, Danny Welbeck, dan Tom Cleverley, yang sempat bermain di beberapa laga, kini sudah tidak ada di dalam klub. Hernandez dan Cleverley dipinjamkan, sementara Welbeck dilego.

Ada beberapa faktor yang membuat manajer United, Louis van Gaal, menggunakan pemain sebanyak itu hanya dalam 30 laga. Selain pembelian dan penjualan pemain di tengah jalan, ada juga faktor cedera yang menghantui.

Pemain-pemain United bergantian keluar dan masuk ruang perawatan. Masalah ini paling banyak menimpa pemain bertahan hingga pada suatu titik Van Gaal kehabisan stok bek tengah murni. Inilah yang membuat bek tengah muda seperti McNair (19 tahun) dan Blackett (20 tahun) akhirnya naik ke tim utama.

Namun, jelang pertemuan dengan West Bromwich Albion di pekan kedelapan, Senin (20/10), Van Gaal mendapatkan kabar baik.

"Saya senang tidak ada pemain yang kembali dengan cedera dari laga internasional. Kini, tinggal ada empat pemain cedera di tim kami," ucap manajer asal Belanda tersebut di situs resmi klub.





sumber | digali.blogspot.com

0 Response to "Wao,. Ternyata Dalam Tujuh Laga, MU Sudah Gunakan 30 Pemain Berbeda"

Posting Komentar