[WOW] Kuda yang Akan Jaga Pelantikan Jokowi Harganya Rp 500 Juta


Tak hanya kendaraan lapis baja yang disiapkan untuk mengamankan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dam Jusuf Kalla di Gedung DPR/MPR. Pasukan berkuda pun sudah siap memberi pengamanan di garda terdepan.



Kuda-kuda gagah yang dimiliki Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri sudah disiapkan di halaman Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakpus, Minggu (19/10). Kuda-kuda gagah dan terlatih itu ternyata berharga cukup mahal, yakni Rp 500 juta tiap ekornya.

"Kuda ini adalah jenis r*s warmblood dari Belanda, ini ada 13 kuda di depan DPR. Ini untuk menghalau, mencegah saja kalau ada massa yang mau masuk. Nanti pengendaranya pakai tongkat," kata anggota Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri, Brigadir Syukrin.

Kuda yang ditugaskan untuk mengamankan agenda yang sangat penting itu rata-rata berumur sekitar 8-10 tahun. Harga per ekornya mencapai Rp 500 juta.

"Ini harga sekitar Rp 500 juta, umur rata-rata 8-10 tahum, tapi paling tua ada yang 15 tahun," jelas Syukrin.

"Ini supaya kondusif satu kuda yang lainnya, kalau j*ntan dikeb*ri agar tidak timbul ketertarikan dengan bet*na," imbuhnya.

Saat ini, kuda-kuda itu sudah disiagakan di halaman Gedung DPR/MPR. Selain kuda, anjing-anjing juga sudah disiapkan untuk mengamankan pelantikan Jokowi besok.






0 Response to "[WOW] Kuda yang Akan Jaga Pelantikan Jokowi Harganya Rp 500 Juta"

Posting Komentar