Kisah Pilu Induk Gorila Tak Berhenti Bangunkan Anaknya yang Sudah Mati


Kisah Pilu Induk Gorila Tak Berhenti Bangunkan Anaknya yang Sudah Mati

Kisah memilukan tak hanya bercerita tentang kehidupan manusia. Kisah binatang pun adakalanya begitu menyentuh hati banyak orang. Ini pula yang terungkap lewat kisah seekor induk gorila di Kebun Binatang Frankfurt, Jerman.

Di tempat ini, seekor induk gorila memperlihatkan perilaku yang menggambarkan dirinya seolah tak percaya dan tak merelakan kematian anaknya. Padahal, anaknya yang berusia satu minggu itu sudah mati.

Foto: Winfried/Bild via Daily Mail
Sang induk yang bernama Shira ini masih memperlakukan anaknya seperti halnya masih bernyawa.
Ia menggendongnya kesana kemari di dalam kandang, memeluknya, mengguncang-guncangkan tubuhnya, bahkan sesekali memaksanya untuk menyusui.

Foto: Winfried/Bild via Daily Mail
Menurut petugas penjaga kebun binatang, sang induk gorila juga kerap kali terlihat menangis dan menempatkan anaknya di atas perut ketika ia hendak tidur.
Petugas pun merasa kesulitan untuk melakukan pemeriksaan terhadap anak gorila tersebut lantaran sang induk tak mau sekalipun melepaskannya.

"Ini merupakan hal yang umum bagi gorila. Ikatan ibu dan anak antar keduanya sangat kuat," ujar Profesor Manfred Niekisch, direktur Kebun Binatang Frankfurt, Jerman, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Foto: Winfried/Bild via Daily Mail
Menurut dia, Shira hanya membutuhkan waktu untuk bisa menerima kenyataan. Wajar saja, ini merupakan kali kedua bagi Shira kehilangan anaknya. Bulan Mei tahun lalu, Shira juga kehilangan anaknya yang masih berusia enam bulan setelah terkena infeksi.

Foto: Winfried/Bild via Daily Mail
Pada saat itu, petugas kebun binatang hanya bisa menunggu hingga Shira benar-benar menyadari dan mau melepaskan anaknya yang sudah mati.Jika sudah demikian, petugas baru bisa melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apa yang menyebabkan kematian gorila tersebut.



(sumber)

0 Response to "Kisah Pilu Induk Gorila Tak Berhenti Bangunkan Anaknya yang Sudah Mati"

Posting Komentar