62 Tahun Tak Pernah Dipotong, Kuku Terpanjang Pria Ini Capai 2 Meter


62 Tahun Tak Pernah Dipotong, Kuku Terpanjang Pria Ini Capai 2 Meter

Pria India yang memiliki kuku terpanjang di dunia berencana memotong kukunya. Nantinya kuku itu akan diletakkan di museum. Shridhar Chillal dari India, mulai memanjangkan kuku sejak berusia 16 tahun pada 1952. Hingga berusia 78 tahun, pria itu tak pernah memotong kukunya hingga yang terpanjang mencapai dua meter. Kakek tersebut telah dinobatkan sebagai pemegang rekor dunia untuk kuku terpanjang pada satu tangan. Ia tampil dalam edisi 2016 buku keluaran Guinness World Records.

Shridhar menceritakan asal mula alasannya memanjangkan kuku. "Ketika saya masih sekolah, suatu ketika kami dipukul oleh guru kami, karena teman saya mematahkan kukunya. Kuku guru itu sangat panjang. Kami bertanya mengapa ia memukul kami hanya karena merusak kukunya. Dia menjawab kami tidak akan mengerti karena kami tidak pernah memanjangkan kuku. Kecuali bila kami memanjangkan kuku kami, kami juga akan mengerti artinya perhatian yang dibutuhkan sehingga tidak akan merusaknya," urai Shridhar.

Sejak itu Shridhar tertantang membiarkan kuku tumbuh panjang. Namun begitu kuku tangan kirinya itu menjadi sangat panjang, Shridhar menemui masalah. Orangtua dan para guru menentang. Meski demikian dia memutuskan untuk tidak memotong kukunya lagi.Tak hanya susah mendapat pekerjaan, dia juga kesulitan dalam hubungan asmara.

Tak ada yang mau menikah dengannya. Tapi begitu ada gadis yang mau, orangtua si gadis yang tidak setuju karena menganggapnya kotor dan membahayakan. Tapi akhirnya dia menikah juga dengan saudara perempuan dari iparnya. Kini kukunya secara kumulatif mencapai 909,6 cm. Kuku jempol yang paling panjang, sekitar dua meter. Disusul jari tengah 186,6 cm, jari manis 181,6 cm, dan kelingking 179,1 cm. Sedangkan telunjuk 164,5 cm.

Mengingat usia yang sudah tua dan pasti akan kesulitan berkuku panjang, Shridhar berencana memotong kuku itu dan menyumbangkan ke museum. Tapi tanggalnya masih dirahasiakan.


(sumber)

0 Response to "62 Tahun Tak Pernah Dipotong, Kuku Terpanjang Pria Ini Capai 2 Meter"

Posting Komentar