Buaya 4 Meter Telan Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Sungai Kinabatangan


Buaya 4 Meter Telan Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Sungai Kinabatangan

Seekor buaya sepanjang 4 meter menelan seekor ular piton sepanjang 5 meter di sungai Kinabatangan, Sabah, Malaysia Timur. Kejadian ini ditemukan saat tim peneliti satwa liar tengah meneliti satwa di sungai Kinabatangan. Hal ini bisa menjadi hal yang menyedihkan dan juga menyenangkan menurut dokter hewan, Diana Raminez. " Memilukan, melihat ular piton sepanjang 5m mati ditelan buaya, tapi kabar baiknya menandakan ekosistem sungai Kinabatangan bekerja dengan baik," kata Raminez yang juga manajer satuan penyelamatan satwa liar itu.

"Ini kehidupan satwa liar yang sesungguhnya, terjadi di sungai Kinabatangan," katanya saat mengunggah foto buaya melalap piton. "Aku dan timku sangat terkejut tatkala melihat adegan tak biasanya yang kujumpai di sungai," lanjutnya. "Kami melihat mereka, kami melihat buaya itu menerkam piton hidup-hidup. Meski agak kesulitan karena tubuh piton yang sangat besar, tapi kami melihat kebrutalan buaya itu berhasil melumpuhkan piton dalam waktu 40 menit," ceritanya.

"Kami tidak bisa menyaksikan lebih lama lagi, karena buaya itu sepertinya tampak stres dan kelelahan setelah melumpuhkan piton. Ia butuh waktu untuk bersembunyi menikmati hasil tangkapannya," ujarnya.
Berdasarkan pengalaman Dr. Raminez dalam meneliti piton, ia meyakini sebenarnya piton itu sudah lumpuh sejak pertama kali diterkam buaya. "Jika kulit piton sudah terpecah-pecah, maka itu menandakan ia sudah lemah bahkan mati tapi biasanya baru ketahuan mati setelah 24 jam," lanjutnya.

(sumber)

0 Response to "Buaya 4 Meter Telan Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Sungai Kinabatangan"

Posting Komentar