Cowok Ini Terancam Penjara Hanya Gara-gara Men-charge iPhone-nya


charge iphone dikereta
Cuma gara-gara men-charge iPhone, pria ini diperlakukan seolah-olah seperti teroris.


Menurut harian The Guardian, Robin Lee (45)yang tinggal di Islington itu menganggap polisi yang menangkapnya bersikap “berlebihan dan konyol”. Bagaimana tidak, karena dirinya hanya sekedar men-charge iPhone di kereta. Namun, Kepolisian Transportasi Inggris memborgol dan membawanya ke kantor polisi di Caledonian Road dengan tuduhan “mencuri listrik”.


Seniman Inggris ini merasa bahwa dirinya telah dikonfrontasi oleh petugas kepolisian yang menahannya dalam perjalanan kereta London Overground dari Hackney Wick ke Camden Road.


Di Negara Ini, Sembarangan Nge-Cas Iphone Bisa Dipenjaravia lebahmaster.com


Awal cerita, tutur Le, ada seorang perempuan melihat dirinya men-charge Iphone di dalam kereta. Lalu, wanita itu menegur Le. Perempuan tersebut terus mengatakan bahwa tindakan Le merupakan tindak kejahatan. Kami kemudian turun di stasiun. Lantas, tiba-tiba , perempuan itu memanggil polisi yang kebetulan berada di dekat kereta dan mengatakan: “Pria ini telah mencuri listrik, dia harus ditangkap.” Mendengar perkataan itu, empat polisi itu langsung menangkap Le.


Saat ditangkap oleh polisi, Le masih sempat men-tweet insiden itu, bahkan mem-post foto saat dia ditahan, meski kemudian tweet itu dihapus. Tutur Le kepada harian the Evening Standard. Setelah kasus ini menyeruak tajam di kalangan netizen, sebuah forum di internet untuk pengguna London Underground membahas bahwa penggunaan alat elektronik di stopkontak itu sebaiknya dilakukan di depot. Karena penggunaan untuk elektronik seperti laptop misalnya, disebut akan mengganggu operasional kereta.


Dan nyatanya, Stopkontak yang tersedia di dalam London Overground memang tidak disediakan untuk penumpang. Bahkan sudah ada tulisan peringatan di dekatnya: “Hanya digunakan oleh petugas dan bukan untuk digunakan publik”.

(sumber)

0 Response to "Cowok Ini Terancam Penjara Hanya Gara-gara Men-charge iPhone-nya "

Posting Komentar