Jajanan SD yang Bikin Kamu Ngiler Pingin Balik ke Jaman Dulu


Beruntunglah kamu yang lahir di era 80-90an karena kamu memiliki kesempatan untuk menikmati memori indah jaman dulu yang tentu berbeda dari sekarang. Mulai dari aneka permainan yang masih jauh dari gadget sampai jajanan khas yang cuma bisa ditemui di era itu.
Bahkan kamu cukup merogoh kocek di bawah 1000 perak untuk bisa menikmati mainan atau jajanan jaman SD dulu. Sedangkan anak SD jaman sekarang, tentu harus punya uang saku minimal 5000 rupiah untuk bisa jajan di kantin sekolah.
Ini dia jajanan masa SD yang gak semuanya masih bisa kamu temuin sekarang. Yuk kenang kembali keindahan masa lalu dengan mengingat kembali jajanan-jajanan ini.

1. Mie Remez

4
Anak SD mana sih yang gak ngerti makanan ini? Hampir semua anak SD jaman dulu menjadikan Mie remez sebagai makanan andalan saat istirahat sekolah. Mi Remez dsajikan dalam berbagai rasa, mulai dari rasa ayam bawang, ayam goreng, sampai keju.
Dan rasa keju adalah rasa yang paling jarang ada di kantin sekolah. Kalau mie remez rasa keju ada, langsung deh jadi rebutan anak-anak satu sekolah. Bener gak?

2. Mie Gemez

3
Nah ini dia saingan dari Mie remez di kalangan anak sekolah. Kalau mie remez mesti masukin bumbu instan dulu baru bisa dinikmati, lain lagi dengan mie gemez. Bumbu dari mie-nya udah menyatu, jadi kamu pun tinggal meremas mi dengan gemas dan langsung merasakan sensasinya.

3. Anak Mas

1
Masih sodaraan sama mie-mie lain diatas, anak mas juga gak kalah menggiurkan untuk dinikmati sembari menonton anak-anak SD main lompat tali di halaman sekolah. Anak mas sebenernya mirip rasanya dengan mie remez, cuma harganya lebih murah karena ukurannya yang kecil.
Anak Mas pun sempat beberapa kali ganti kemasan, kemasan yang terakhir emang yang paling kece meskipun jajanan enak ini cuma dibandrol dengan harga 500 perak. Duh, kalau sekarang jajanan ini masih ada, mau banget deh pesen 20 bungkus langsung!

4. Anak Mamee

2
Kalai dibandingin sama jajanan mie yang lain, rasa dari Anak Mamee emang yang paling aneh. Cuma tetep aja nagih dan membuat kita pingin balik lagi ke jaman dulu.Meskipun rasanya gak seenak Mie Remez (ini opini dari penulis lho), tapi Anak Mamee cukup digemari lantaran harganya murah dan ukran mie-nya lebih gede.

5. Mie Goreng

5
Hmm dari namanya yaja kita langsung bisa nebak rasanya. Yap, jajanan yang satu ini emang rasanya mirip banget sama mie goreng asli. Bedanya, mie goreng ini bentuknya garing dan renyah saat dimakan.
Kamu pun gak perlu menambahkan tambahan bumbu lantaran bumbunya udah tercampur dalam mi-nya. Dan rasanya TOP banget deh! Sayangnya, Mie Goreng udah gak diproduksi lagi sekarang, jadi kamu cuma bisa ngiler bayangin rasanya.

6. Krip krip

1
Krip-krip merupakan jajanan mie paling murah pada masanya, karena bungkus krip-krip yang kecil dan isinya dikit. Kalau cuma beli 1 bungkus, dijamin rugi karena langsung habis! Padahal sekali makan tuh nagih banget!

7. Chiki

3
Kalau jajanan mie-mie diatas bisa kamu dapetin dengan harga dibawah 1000, lain lagi dengan jajanan Chiki. Chiki merupakan jajanan yang semi premium, jadi gak semua warung atau kantin menyediakan jajanan ini. Kamu harus ke toko yang agak gede buat dapetin Chiki yang bentuknya mirip bola-bola ini.

8. Taro

2
Gak cuma Chiki, Taro juga merupakan jajanan SD yang premium karena muncul iklannya di TV setiap hari minggu. Taro rasa rumput laut adalah rasa Taro yang paling diincer meskipun bikin gigi kotor kena serbuk rumput lautnya.

9. Gulai Ayam

5
Banyak yang bilang kalau Gulai Ayam bikin sakit tenggorokan dan anak-anak batuk. Kandungan micin-nya juga bisa bikin bego. Orang tua pun banyak yang melarang anak-anaknya untuk jajan Gulai Ayam yang murah banget ini.
Tapi nyatanya, Gulai Ayam tetep jadi jajanan favorit jaman SD. Dan kebukti gak bikin bego kan?

10. Kenji

4
Kenji juga merupakan jajanan semacam Chiki tapi harganya lebih murah. Karena Kenji sering memberikan hadiah mainan di dalam bungkusnya, maka bisa dipastikan hampir semua generasi 90an tau banget jajanan ini.

11. Choyo choyo

2
Krim coklat yang dibungkus dengan wadah dan warna yang menarik ini emang bikin anak-anak langsung minat buat beli. Meskipun rasanya sama aja, tapi pasti kamu beli banyak dengan warna yang beda-beda kan?

12. Coklat Jago

3
Ini dia jajanan andalan orang tua kalo anaknya minta dibeliin coklat. Daripada harus beli Silver Queen yang harganya mahal, mending beli coklat jago aja yang cuma 250 perak. Dan nyatanya, coklat ini masih eksis sampe sekarang lho! Hayo siapa yang giginya bolong gara-gara kebanyakan makan ini?

13. Wafer Superman

1
Siapa sih yang gak kenal jajanan wafer coklat macem ini? Rasanya yang enak dan manis selalu membuat kita ketagihan buat nambah. Dulunya wafer ini bungkusnya gede, tapi makin kesini kok tambah kecil ya? Coba deh cek ke warung terdekat dan kamu bakal bengong liat bungkusnya yang makin mengecil dibanding dulu.

14. Choki-choki

4
Rasa kangenmu sama choki-choki bakal terobati karena hampir semua minimarket terdekat masih menjual jajanan yang satu ini. Coklat pasta yang dibungkus plastik panjang ini emang enak banget, dan rasanya gak berubah dari jaman dulu sampai sekarang.

15. Nyam nyam

5
Sama kayak choki-choki, kamu juga masih bisa menuin Nyam nyam di era sekarang. Dan tetep aja, Nyam nyam Rice Crispy tetep jadi favorit. Butiran beras yang dicocolin ke coklat enak banget deh!

16. Permen Payung

3
Masih berbau coklat, kamu pun pasti gak bakal lupa sama permen coklat yang satu ini. Permen ini berbentuk payung warna-warni. Kalau cuma makan satu, pasti ngerasa kurang banget dan pingin nambah.

17. Permen Cicak

1
Di jaman SD juga ada permen cicak yang bentuknya emang mirip banget sama telor cicak versi mini. Karena warnanya yang menarik, jajanan ini pun jadi jajanan favorit. Padahal rasanya gak spesial-spesial-spesial banget sih.

18. Permen Pendekar Biru

2
Masih inget sama permen yang satu ini? Permen pendekar biru merupakan permen yang ada gambar pendekar birunya di bagian bungkus. Permen ini cukup disukai sama bocah-bocah 90an lantaran iklannya booming banget waktu itu.

19. Permen Kelinci

4
Permen kelinci juga gak kalah tenar di era 90an. Permen ini sebenernya gak berbentuk kelinci, tapi di bungkus depannya terdapat gambar kelinci yang membuat permen ini disebut kelinci. Dan ajaibnya, bungkus dalem permen ini bisa dimakan lho. Rasa susunya bikin ketagihan, walaupun sempat beberapa kali ditarik dari edaran karena rumor yang gak enak.

20. Sugus

5
Kalau sugus kamu pasti masih inget banget kan? Bahkan sampai sekarang bisa jadi kamu masih sering beli? Meskipun permen ini agak lengket pas dimakan, tapi cocok banget buat bekal perjalanan ke luar kota.

21. Hot hot pop

2
Permen bentuk kaki ini juga ngetrend banget di jaman SD. Rasa permen yang manis ditambah bentuknya yang unik bikin kita bangga banget makan permen ini di jam istirahat sekolah.

22. Jagoan Neon

1
Nah kalau permen yang satu ini merupakan permen yang paling hits dibandingin permen-permen yang lain. Kamu bakal langsung refleks pamer lidah ke temen-temen habis makan Jagoan Neon lantaran lidah yang berwarna biru. Pokoknya keren banget deh kalau lidah berubah biru gara-gara permen unik ini.

23. Permen Rokok

3
Jangan sampai makan permen rokok di depan ortu, mereka bakalan marah besar gara-gara dikira rokok beneran. Padahal sih ini cuma permen yang bentuknya mirip banget sama rokok asli. Sayangnya permen ini udah gak dijual lagi di pasaran, mungkin takut bikin salah paham.

24. Permen Karet Yosan

4
Permen karet merek Yosan ini merupakan permen karet pertama yang muncul di jaman kita SD. Mungkin karena pertama dan satu-satunya, permen karet ini muncul dimana-mana. Di warung deket rumah, kantin sekolah, bahkan sampai minimarket yang agak gedean.
Dan yang bikin tambah laku, ada undian berhadiah di balik bungkus permen karet ini. Siapa bisa mengumpulkan semua huruf Y-O-S-A-N lengkap, bakalan menang katanya. Cuma rumornya sih belum pernah ada yang menang sampe sekarang.

25. Davos

5
Permen ini pedeeees banget, hebat banget deh kalo ada anak yang bisa menghabiskan permen ini gak bersisa. Dia bakal jadi anak terkeren di jamannya. Kamu sendiri gimana, berhasil ngabisin Davos atau malah kebruru ngelepeh sekali hisap?
Itu dia beberapa jajanan SD yang belum terkontaminasi jaman yang makin maju. Karena masa kecil itu indah dan menyenangkan, tak ada salahnya kita mengingat kembali masa-masa emas yang tak terbeli itu. Yuk nostalgia!



(sumber)

0 Response to "Jajanan SD yang Bikin Kamu Ngiler Pingin Balik ke Jaman Dulu"

Posting Komentar