Kenali Dokter Abal-abal Dari 5 Hal Berikut Ini


baron3 (1)
Dokter di seluruh dunia telah bekerja sama untuk memberikan ‘panduan orang dalam’ untuk tanda-tanda peringatan yang Anda butuhkan untuk diperhatikan saat mengunjungi dokter atau spesialis.

Pada sebuah “thread” yang menyerukan ‘hanya balasan serius’ dari ‘Dokter Reddit’, lebih dari 3.000 komentar telah ditinggalkan dari mereka yang mengaku bekerja di profesi medis, dan sementara kami tidak dapat memverifikasi keaslian mereka, beberapa jawaban teratas menjadi bacaan yang menarik –dan serius.

Dokter
Dari dokter yang kakaknya iparnya salah didiagnosis dengan sakit maag sebelum menjalani operasi jantung darurat, untuk pengguna kesehatan yang menceritakan kisah mengkhawatirkan seorang ahli bedah saraf yang gagal untuk menemukan tumor di tulang belakang sepanjang setengah kaki.

Inilah 5 sinyal bendera merah yang mungkin ingin Anda diperhatikan ketika Anda mengunjungi dokter.


#1. Hati-hati dokter yang tak pernah mengatakan “Saya tidak tahu”
Komentar teratas pada thread itu adalah dari seorang spesialis bernama ‘jwilty’, yang memperingatkan bahwa obat adalah “ teramat sangat kompleks” –dan itulah sebabnya mengapa dokter yang baik harus selalu menggunakan sumber daya (buku teks, jurnal, Google dll), baik untuk menyegarkan pengetahuan mereka yang sudah ada dan untuk menjaga diri up to date. Anda harus tidak pernah muncul untuk janji dan mengharapkan jawaban segera dan meyakinkan, kecuali masalahnya mudah. 

Mengatakan “Saya tidak tahu” tidak membuat dokter tidak kompeten. Hal ini dapat menjadi terbalik, sebenarnya; karena menunjukkan mereka berhati-hati dengan kesehatan Anda, dan mengenali ketika mereka keluar dari kedalaman mereka. Jika mereka selalu tahu jawabannya, kontributor memperingatkan, dan terutama jika mereka defensif ketika Anda mengajukan pertanyaan, mereka mungkin sedang berusaha menyembunyikan ketidakmampuan mereka.

#2. Menyuruh pasien melakukan tes kompleks untuk setiap masalah kecil
Menjadi sasaran pemeriksaan yang tidak perlu menggunakan peralatan mahal –seperti USG, MRI, CT scan –mungkin menunjukkan cara untuk dokter individu atau laboratorium untuk mendapatkan beberapa dana tambahan dari perusahaan asuransi, terutama di Amerika Serikat atau di praktek swasta, pengguna ‘jwilty’ juga menulis. Pada NHS, dokter tidak dapat meminta tes sederhana atau kompleks –tanpa alasan yang masuk akal, karena peraturan atau pembatasan secara keuangan. Apapun alasannya, Anda harus merasa mampu untuk mempertanyakan alasan di balik tes tak terduga jika Anda akan untuk check-up rutin dan sebaliknya bugar dan sehat. 

Mungkin ada alasan yang sangat baik di belakang permintaan cek kesehatan kompleks tersebut, tetapi Anda harus merasa cukup mampu untuk memahami rencana perawatan pribadi Anda dan melanjutkan dengan keyakinan bahwa dokter cuma melakukannya untuk kepentingan terbaik Anda di hatinya.

#3. Jika mereka bersikeras pada diagnosis mereka dan tidak berniat meninjau ulang diagnosis pada kunjungan berikutnya
Salah satu pengguna, bernama ‘ElLocoS’, seorang dokter yang bekerja di Brazil, menawarkan aturan dasar praktis: ‘Dokter ketiga adalah selalu dokter terbaik’. Mereka menjelaskan: “Kesalahan sebenarnya adalah ketika Anda kembali dengan masalah yang sama lebih dari satu kali dan mereka bersikeras pada diagnosis mereka, bukannya melanjutkan penyelidikan jika penyakit tidak merespon seperti yang diharapkan terhadap waktu ataupun pengobatan.” Pengguna lain, ‘bilyl’, menambahkan: “Anda tidak harus terus mencari kuda ketika spesialis pertama muncul negatif Anda tentu tidak terus mencari kuda ketika tes kedua spesialis datang negatif Saat itulah detektor zebra datang.. keluar. “Singkatnya, jangan takut untuk mencari –atau bersikeras –untuk pendapat kedua (atau ketiga).
#4. Jika mereka mengajukan pertanyaan yang tepat, tapi tidak memperhatikan jawaban pasien.
Pengguna ’RingforJeeves’ menulis bahwa beberapa dokter dapat terlihat “malas” jika mereka punya skrip yang selalu mereka pakai, dan, “asalkan balasan Anda tidak benar-benar melenceng sama sekali, mereka hanya membuat jalan melalui itu, tanpa memperdulikan hal-hal seperti ketidakpastian saat menjawab atau kegugupan atau korslet”.

Demikian pula, ia menulis: “Jika Anda sebagai pasien (atau kerabat) memiliki pertanyaan, atau yang diresepkan sesuatu, atau memesan untuk prosedur dan sebagainya, Anda setidaknya harus memahami dasar-dasar mengapa Anda membutuhkannya dan untuk apa itu. Jika Anda pergi ke dokter tidak tahu apa yang salah, dan meninggalkan sang dokter masih tidak memiliki petunjuk apa itu –tapi dengan resep atau rujukan –pergilah mencari dokter lain yang akan menghabiskan beberapa menit untuk benar-benar memberitahu Anda. 

Kadang-kadang itu mungkin berarti mereka mengatakan mereka tidak tahu apa itu, tapi itu jauh lebih baik daripada meninggalkan mereka berpikir bahwa Anda benar-benar baik-baik saja, karena dokter tidak mengatakan apa-apa selain “datang kembali dalam beberapa hari jika Anda tidak merasa lebih baik”. “Namun, seorang dokter NHS Inggris juga mengatakan pada The Independent, “Memang benar –kami menggunakan cukup banyak script pada pasien, tetapi karena diharuskan demikian oleh protokol, dan digunakan untuk menangkap bendera merah medis. Adalah pertanyaan teruji, diverifikasi yang memungkinkan kami untuk membuat diagnosa yang tepat.”

#5. Jika mereka agak melenceng dari jalur praktek medis standar.
Jika dokter Anda menjauhkan diri dari komunitas medis, mengaku dianiaya karena metode mereka atau menekankan bahwa mereka adalah “maverick” dengan pengobatan yang unik, demikian menurut seorang peggunam Henipah, hindari! “Ini adalah bendera merah besar bahwa mereka adalah pembangkang di antara spesialis berbasis bukti dan itu berpotensi berbahaya.”


(sumber)

0 Response to "Kenali Dokter Abal-abal Dari 5 Hal Berikut Ini "

Posting Komentar