Umat Muslim Serukan Al Fatihah Sebanyak Tujuh Kali untuk GKI Yasmin


gki yasmin

GKI Yasmin sampai sekarang masih terus berjuang agar pemerintah dapat membuka segelnya agar para umat gereja tersebut dapat beribadah. Para pengurus dan jemaat GKI Yasmin terus berjuang dengan mengadakan ibadah di depan Istana Negera. Mereka pun tiada hentinya berdoa guna penyegelan rumah ibadah mereka dapat dibuka. Uniknya, beberapa umat Muslim pun turut menyerukan Al Fatihah sebanyak tujuh kali untuk GKI Yasmin.

Ketua Jaringan Islam Anti Diskriminasi Aan Anshori pun menghimbau umat Muslim lainnya untuk mengangkat Al Fatihah sebanyak tujuh kali untuk GKI Yasmin. Al Fatihah tujuh kali ini merupakan tradisi dari NU. Al Fatihah sebanyak tujuh kali ini diserukan agar Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Presiden Joko Widodo, dan pejabat yang berwenang lainnya berani menegakkan keadilan dan kebenaran. Mereka harus mampu membela kebenaran dengan membuka segel GKI Yasmin.

gki yasmin1

Ketua Jaringan Islam Anti Diskriminasi Aan Anshori pun langsung mengajak para umat Muslim yang berada di dekat lokasi jemaat GKI Yasmin menggelar ibadah di depan Istana Negara untuk menyerukan Al Fatihah sebanyak tujuh kali. Akhirnya, suara Al Fatihah sebanyak tujuh kali pun digaungkan oleh para umat Muslim tersebut.

Dalam aksi tersebut juga hadir pula Lily Wahid yang merupakan adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau biasa dikenal dengan Gus Dur. Lily Wahid berharap bahwa aksi tersebut dapat membuat Presiden Jokowi membuka segel GKI Yasmin. Dalam aksi GKI Yasmin yang beribadah di depan Istana Negara pada hari Minggu (27/9) kemarin merupakan ibadahnya yang ke-100 di sana.


(sumber)

0 Response to "Umat Muslim Serukan Al Fatihah Sebanyak Tujuh Kali untuk GKI Yasmin"

Posting Komentar