Waduh, Wanita ini Malah Ingin Membutakan Matanya


Waduh, Wanita ini Malah Ingin Membutakan Matanya

Memiliki tubuh yang sehat dan sempurna merupakan dambaan hampir setiap orang. Tidak ada seorang pun yang menginginkan tubuh yang tidak normal alias cacat. Namun, hal ini berbeda dengan Jewel Shuping, wanita asal North Carolina, AS. Sejak kecil ia mendambakan kehilangan penglihatan.

Peneliti mengungkap, Shuping (30) mengidap kelainan yang termasuk dalam kategori Body Integrity Identity Disorder (BIID), yakni mereka yang ingin menghilangkan salah satu anggota tubuhnya karena merasa asing dengan bagian tubuh tersebut. Berikut kisah selengkapnya. Saat berusia 6 tahun, Shuping merasakan kenyamanan jika berada dalam keadaan gelap dan mulai berpikir untuk menghilangkan penglihatannya.

Berbagai cara untuk merusak matanya pun ia lakukan, seperti menatap matahari secara langsung dan menyaksikan badai matahari karena ibunya mengatakan kebiasaan itu bisa membuat matanya buta.
Ketika beranjak remaja, Shuping menggunakan kacamata hitam dan tongkat untuk berpura-pura buta dan belajar huruf braille saat usia 20 tahun. Agar impiannya menjadi tuna netra tercapai, Shuping berkonsultasi dengan psikolog di tahun 2006.

Namun psikolog di Kanada itu justru menganjurkan untuk meneteskan cairan pembersih ke dalam matanya. “Rasanya sakit sekali ketika cairan pembersih tersebut diteteskan ke mata dan wajah saya merasa perih terkena cairan itu. Tapi saya hanya berpikir sebentar lagi akan buta dan baik-baik saja,” cerita Shuping.

Setelah kejadian tersebut, tim medis berusaha untuk menyelamatkan penglihatannya. Namun naas, matanya sudah terlanjur rusak dan membutuhkan waktu 6 bulan untuk benar-benar buta. Shuping sempat kecewa karena saat ia membuka matanya ia menyadari masih bisa melihat. Tapi lama kelamaan ia tidak lagi bisa melihat.

Bagian mata kirinya mengalami kornea meleleh dan di mata kanannya ada katarak dan glaukoma.
Shuping pun senang lantaran impiannya menjadi tuna netra akan menjadi kenyataan dan tidak pernah merasa menyesal.



(sumber)

0 Response to "Waduh, Wanita ini Malah Ingin Membutakan Matanya"

Posting Komentar