Rohingya Tinggalkan Shelter karena Pelecehan


Rohingya Tinggalkan Shelter karena Pelecehan Seks

Puluhan rohingya yang ditampung di Shelter Desa Blang Adoe Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara diduga meninggalkan tempat penampungan mereka karena enam wanita Rohingya ditelanjangi dan terjadi pelecehan.

Namun, belum diketahui sekelompok pria yang menelanjangi ke enam Rohingya itu. Informasi diperoleh Serambinews.com, pada Senin malam enam imigran Rohingya yang terdiri dua pria dan empat wanita (dua gadis dan dua ibu-ibu), menemui suadara mereka yang datang dari Malaysia, tak jauh dari Shelter. Lalu mereka keluar dengan menaiki pagar dari bagian belakang shelter.

Namun, mereka ditangkap sekelompok pria yang disebut-sebut petugas jaga dan warga sekitar. Lalu mereka ditelanjangin, dan terjadi pelecehan seksual. Bahkan bagian muka mereka lebam diduga karena dipukul dan gigitan.

Tapi tim Pemkab Aceh Utara hendak membawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia untuk divisum, Rohingya yang lain menolaknya."Ya pengakuan mereka tadi (seorang gadis Rohingya) diperkaos," ujar Rasyid (46), seorang Rohingya.


(sumber)

0 Response to "Rohingya Tinggalkan Shelter karena Pelecehan "

Posting Komentar