Demi Loyalitas Pada Profesi Guru, Cewek Ini Rela Merenangi 5 Sungai!


best teacher (1)

Banyak murid yang merasa kalau sekolah itu adalah neraka. Bahkan mereka pergi ke sekolah bukan karena ingin belajar, melainkan merasa dipaksa orang tuanya. Sehingga, keseriusan mereka dalam belajar kurang dan hanya kepikiran bermain dengan teman. Bahkan, tak sedikit juga guru-guru yang malas mengajar dan hanya mengharapkan uang tapi bekerjanya tidak maksimal.

Tapi, tidak dengan guru Filipina ini

guru filipina
Elizabeth Miranda baru ramai diperbincangkan kala dirinya rela berjalan jauh demi mengajar. Dengan keseriusan, keteguhan dan tanggungjawabnya, ia harus berjalan berjam-jam demi mencapai sekolah tempatnya mengajar. Bahkan dirinya harus rela basah saat menyebrangi 5 buah sungai tanpa jembatan!

Sungai yang bisa dibilang cukup curam ini bisa saja mengancam jiwanya sewaktu-waktu, bahkan tak jarang juga dirinya putus asa. Tapi, karena melihat wajah murid-muridnya yang menanti dengan antusias, dirinya kembali semangat seakan-akan ada kekuatan yang menyuktikkannya.

Ternyata, dirinya juga memiliki tujuan lain yakni memberikan contoh kepada murid-muridnya untuk semangat seperti dirinya pergi ke sekolah dan belajar. Dengan menunjukan pengorbanannya, muridnya pun bisa memahami dan mencontohnya.

Meski fasilitas di sekolahnya itu tidak se mewah sekolah-sekolah di perkotaan, namun Elizabeth dan murid-muridnya tampak antusias untuk datang dan belajar di sekolah ini. Semoga bisa saja menjadi contoh murid dan guru yang tidak bertanggungjawab dengan tugasnya ya!

(sumber)

0 Response to "Demi Loyalitas Pada Profesi Guru, Cewek Ini Rela Merenangi 5 Sungai!"

Posting Komentar