Honda Siap Pamerkan Pesaing Mobil Hidrogen Toyota Mirai


Honda Siap Pamerkan Pesaing Mobil Hidrogen Toyota Mirai
Tokyo - Pameran Tokyo Motor Show 2015 yang bakal digelar akhir Oktober nanti menjadi wahana unjuk keunggulan bagi Honda Motor Company. Di gelaran tersebut, Honda akan memperkenalkan sedan berbahan bakar hidrogen yang juga pesaing dari sedan sejenis buatan Toyota, Mirai.

Seperti dilaporkan Automotivenews, kehadiran sedan itu bakal ditemani sejumlah model anyar lainnya. Salah satunya, konsep mobil otonom alias mobil tanpa sopir besutan Honda.

Honda menyebut, mobil berbahan bakar hidrogen itu merupakan sedan dengan lima kursi. Rencananya, mobil itu mulai dijual pada tahun depan. Gaya desainnya – baik interior maupun fitur pendukungnya – berkarakter futuristik.

Adapun model lain yang bakal diperkenalkan adalah mobil kompak dua tempat duduk. Mobil ini menggunakan perangkat Omni Traction Drive System sebagai pusat kendali pergerakan.

Honda mengatakan mobil berbahan hidrogen itu memiliki daya jelah hingga 700 kilometer saat tangki berisi penuh. Proses pengisian bahan bakar cukup singkat yakni 3 menit.

Sementara dari segi dimensi mobil ini diklaim lebih luas dan lapang meski dengan lima kursi di dalamnya, hoodnya yang rendah diklaim memberikan efek aerdonimika yang tinggi.


(sumber)

0 Response to "Honda Siap Pamerkan Pesaing Mobil Hidrogen Toyota Mirai"

Posting Komentar