Moyes Sudah Siap Melatih Lagi


Getty Images/Shaun Botterill
Liverpool - Tak butuh waktu lama untuk David Moyes rehat dari dunia manajerial karena pria asal Skotlandia itu mengaku sudah siap untuk melatih lagi.

Moyes saat ini tengah menganggur usai dipecat Manchester United April lalu karena penampilan buruk tim itu semasa dilatihnya. Dikontrak lima tahun, Moyes cuma menuntaskan selama kurang lebih 10 bulan.

Pengalaman kurang mengenakan saat menjadi manajer 'Setan Merah' dilaluinya di mana Moyes memberikan sejumlah catatan negatif pada klub 20 kali juara Liga Inggris termasuk kegagalan lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun lamanya.

Boleh jadi hal itu sudah menimbulkan trauma berkepanjangan untuk Moyes, yang mungkin saja butuh waktu istirahat lebih lama sambil menikmati pesangon dari MU.

Namun kenyataan tidak seperti itu karena Moyes menegaskan bahwa dia bakal segera kembali ke dunia kepelatihan.

"Saya sudah siap melatih lagi," ujar Moyes dalam wawancara dengan BBC.

"Saya menikmati waktu rehat saja tapi saya memang harus menunggu datangnya tawaran yang tepat dan memastikan itu memang yang saya pengin," lanjutnya.

Moyes sendiri belakangan diisukan tengah diincar oleh Newcastle United yang performanya begitu buruk musim ini di bawah asuhan Alan Pardew. Tak cuma Newcastle, klub Serie A Inter Milan dikabarkan juga tengah membidik pria kelahiran 51 tahun lalu itu.

"Saya orang yang sangat ambisius. Saya hanya akan meninggalkan Everton untuk gabung ke klub yang ambisius. Dan saya kira awalnya Manchester United akan memberi saya kesempatan itu.

"Namun kenyataannya tidak seperti itu, jadi saya harap klub berikutnya akan memberi saya kesempatan untuk membangun sebuah tim, karena saya rasa di situlah kemampuan terbaik saya."





sumber | digali.blogspot.com

0 Response to "Moyes Sudah Siap Melatih Lagi"

Posting Komentar